peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

Jumat, 12 Oktober 2012

Pengertian Aset dan Jenis Aset

Aset adalah sumber ekonomi yang di harapkan memberikan manfaat usaha di hari tua. Aset di kelompokkan menjadi 4 jenis yaitu :

1. Aset Lancar
Aset lancar adalah jenis aset yang dapat di gunakan dalam jangka waktu dekat, biasanya satu tahun. Misalnya Kas, Piutang, Investasi jangka pendek, persediaan. Pada suatu neraca biasanya di kelompokkan menjadi aset lancar dan aset tidak lancar. Perbandingan antara aset lancar dan kewajiban aset lancar di sebut rasio lancar. Nilai ini sering di gunakan sebagai tolak ukur likuiditas suatu perusahaan, yaitu kemampauan perusahaan untuk dapat memenuhi kewajiban jangka pendeknya.

2. Aset Jangka Panjang
Aset ini bisa anda bisa membuatnya sekarang, tetapi anda bisa menikmatinya di suatu hari nanti sampai anda meninggal hingga di wariskan kepada anak dan cucu anda. Misalnya kontrakan, Bisnis, dan masih banyak lagi.

3. Aset Tetap

Adalah Harta tetap yang menunjang kegiatan operasional Anda yang sifatnya permanen kepimilikan. Misal Gedung, Mobil, dan masih banyak jenisnya.

4. Aset Tidak Berwujud
Adalah jenis aset yang tidak memiliki wujud fisik. Jenis aset ini adalah hak cipta, paten, merek dagang, dan lain-lainnya.

Sekarang Anda ingin membangun Aset yang seperti apa?

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Anda sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar setelah Anda membaca artikel di atas.